rehabilitasi gratis gif FIX 4

Wednesday,28-06-2017

Proteksi Diri dan Keluarga dari Penyalahgunaan Narkoba, Jika Sudah Terlanjur Lapor ke Kantor BNN Terdekat untuk di Rehabilitasi, Gratiss..!!

RAPAT KOORDINASI PENGEMBANGAN KAPASITAS DI LINGKUNGAN INSTANSI PEMERINTAH

Tarakan – Demi menekan laju angka prevalensi penyalahguna narkotika Provinsi Kalimantan Utara khususnya di wilayah Kota Tarakan BNN Kota Tarakan tetap terus menjalin sinergitas dengan instansi terkait. Hal ini terbukti dengan diadakannya Rapat Koordinasi Pengembangan Kapasitas di Instansi Pemerintah pada hari Kamis (30/3) di Hotel Monaco Kota Tarakan.

Peserta kegiatan ini diikuti oleh empat camat dan 20 lurah se Kota Tarakan. Inti dari kegiatan ini adalah mendorong camat dan lurah untuk membentuk kader atau relawan anti narkoba di RT pada wilayah masing-masing yang nantinya akan menjadi perpanjangan tangan BNN dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan mendorong camat dan lurah untuk melaksanakan kegiatan P4GN diwilayah masing-masing.

Kepala Kesbangpol Agus Sutanto sebagai narasumber mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BNN Kota Tarakan. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BNN Kota Tarakan. Dan saya pribadi juga berupaya untuk berpartisipasi dalam P4GN meskipun keterbatasan anggaran,”jelasnya.

“Saya juga prihatin melihat hasil penelitian yang dimana pelajar/mahasiswa Kaltara berada pada posisi kelima sebagai penyalahguna narkoba. Maka saya menghimbau kepada camat dan lurah agar bisa menjaga warganya terutama diri dan keluarga terlebih dahulu agar tidak menyalahgunakan narkoba, karena apabila sudah ketergantungan sangat sulit untuk keluar.”tambahnya.

Kepala BNN Kota Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd yang juga selaku narasumber menekankan kepada camat dan lurah dalam pelaksanaan P4GN. “Kita dari BNN Kota Tarakan berharap camat dan lurah dapat memetakan wilayah rawan terhadap penyalahgunaan narkoba. Selain itu kita mendorong bapak/ibu yang hadir pada kegiatan ini dapat membentuk relawan atau kader anti narkoba dilingkungan RT wilayah masing-masing. Karena masalah narkoba bukan hanya permasalahan pemerintah, BNN, dan aparat lainnya. Tetapi, permasalahan narkoba ini merupakan masalah bersama. Maka saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergitas dalam memerangi narkoba. “Tidak hanya sampai disini BNN Kota Tarakan juga mendorong pemerintah Kota Tarakan untuk mengajukan Perda terkait P4GN sesuai dengan Permendagri no 21 Tahun 2013 tentang fasilitasi P4GN”. Jelasnya.

“Permasalahan yang dihadapi Kota Tarakan terkait masalah narkotika ini sudah sangat mengkhawatirkan. Saya juga sudah menampilkan hasil penelitian dan Kaltara berada diposisi kelima. Dan kurangnya fasilitas di Lapas yang berdasarkan fakta sudah melebihi kapasitas. Satu hal yang tidak kalah penting yaitu layanan rehabilitasi. Maka dari itu saya mendorong pemerintah untuk mendirikan layanan rehabilitasi di Kota Tarakan.”Tambahnya.

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailGELAR SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN PEKERJA Tarakan – Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan, Rabu (24/5) lalu, menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap...
article thumbnail    GANDENG TOKOH AGAMA UNTUK SELAMATKAN ANAK BANGSA Tarakan – Pengawasan terhadap pelabuhan tidak resmi atau dikenal dengan istilah jalur tikus, hingga kini masih menjadi jalur yang sulit terawasi oleh...
article thumbnailDEMI KOKOHNYA POS PENJAGAAN, LANTAMAL XIII MENGADAKAN PELATIHAN PENANGANAN KASUS NARKOBA Tarakan – Semakin banyaknya peredaran narkoba dan keterkaitan aparat penegak hukum yang tersandung kasus...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3