rehabilitasi gratis gif FIX 4

Sunday,17-12-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

PENYULUH AGAMA KEMENAG AGAMA KOTA TARAKAN MELAKUKAN PELATIHAN P4GN

Tarakan, Sebanyak 30 peserta yang tergabung dalam penyuluh agama kementerian agama kota tarakan mendapatkan pembekalan upaya P4GN, Selasa (28/2) di Ruang Pertemuan Masjid Baitul Izza Kota Tarakan.

Tujuan di adakan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan kepada penyuluh agama hal ini disampaikan oleh Drs. H. IMAM MOHTAR . M.Pd Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan. “ Pembekalan tentang bahaya narkoba ini sangat penting diberikan mengingat Indonesia sudah pada kategori darurat. Berdasarkan penelitian juga Kalimantan Utara masuk 5 besar rangking persentase pelajar/ mahasiswa yang menyalahgunakan narkoba.”jelasnya.

“Penyuluh agama ini juga nantinya siap terjun kelapangan untuk membantu tugas BNN mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain mendapatkan pembekalan tentang bahaya narkoba, penyuluh ini juga harus memberikan sosialisasi tentang seks bebas, kenakalan remaja, keluarga, dan permasalahan yang lain sesuai dengan perkembangan yang ada,”tambahnya.

Dalam kesempatan ini Kasie Rehabilitasi BNN Kota Tarakan Akhmad Sujai, SH.,MH menjadi narasumber pada kegiatan ini. Sujai panggilan akrab menyampaikan strategi dalam upaya P4GN. “Permasalahan narkoba adalah permasalahan bersama, bukan hanya permasalahan BNN, Polri, atau aparat lainnya. Jadi dibutuhkan sinergitas antara seluruh elemen masyarakat, baik dari yang lingkungan besar hingga lingkungan terkecil seperti diri sendiri dan keluarga. Semua berawal dari diri dan keluarga. Apabila dalam diri dan keluarga kita baik maka hasilnya juga akan baik, begitupun sebaliknya apabila dalam membina keluarga kita kurang baik maka hasilnya pun akan kurang baik, yang menjadi korban adalah anak kita,”. Jelasnya.  

Kasie rehabilitasi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kementerian agama ini. “Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kemenag Kota Tarakan. Ini merupakan salah satu bentuk aksi untuk menekan angka peredaran narkoba di Tarakan. Dan penyuluh agama inilah yang nantinya akan menjadi perpanjangan tangan BNN untuk mengkampanyekan STOP NARKOBA. Terus terang tanpa bantuan Bapak/Ibu permasalahan ini tidak dapat kita kurangi,”tambahnya.

Saat ini BNNK Tarakan siap melakukan kerja sama dengan siapa saja terutama instansi pemerintah. Selain itu penyuluhan terhadap instansi vertical maupun instansi lainnya juga terus digalakkan oleh BNNK Tarakan melalui program P4GN.

Sebagai penunjang atas komitmen BNNK Tarakan dalam memerangi narkotika, akhmad Sujai mengaku akan ada bantuan dari BNN pusat berupa mobil lab yang diperkirakan akan tiba di Tarakan. “Mobil lab tersebut akan mempermudah BNNK Tarakan terutama dalam kaitannya dengan tes urine langsung di lapangan,” tutupnya.

 

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3