rehabilitasi gratis gif FIX 4

Friday,15-12-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

BNN KOTA TARAKAN SOSIALISASIKAN P4GN KEPADA

PERWAKILAN KAMPUS

 

Tarakan – Berdasarkan hasil survey nasional penyalahgunaan narkotika pada pelajar dan mahasiswa tahun 2016 BNN dengan UI, menunjukkan Provinsi Kalimantan Utara berada pada posisi ke 5 pada pelajar/mahasiswa yang pernah menggunakan narkotika dan setahun pakai. Hal ini yang membuat BNN Kota Tarakan gencar untuk menekan laju angka prevalensi di Kota Tarakan. Bertempat di Ballroom Hotel Monaco Tarakan BNN Kota Tarakan menggelar pengembangan kapasitas di lingkungan pendidikan, Kamis, (9/2).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dekan, Ketua Jurusan, dan BEM perguruan tinggi negeri ataupun swasta di Kota Tarakan. Narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan, Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd dan Wakil Rektor II Universitas Borneo Tarakan, Prof.Dr. Ir. Edi Suprayitno, MS. Pada kesempatan ini Kepala BNN Kota Tarakan menyampaikan hasil survey BNN dengan UI. “Berdasarkan hasil survey nasional penyalahgunaan narkotika pada pelajar dan mahasiswa tahun 2016 BNN dengan UI, menunjukkan Provinsi Kalimantan Utara berada pada posisi ke 5 pada pelajar/mahasiswa yang pernah menggunakan narkotika dan setahun pakai. Ini merupakan kekhawatiran bagi kita semua, yang dimana Kalimantan Utara yang merupakan provinsi terbaru menajdi provinsi dengan pengguna yang cukup tinggi, maka dengan ini kita semua harus berupaya bagaimana menurunkan dan menekan angka pengguna narkoba di kalangan pelajar ataupun mahasiswa”.jelasnya.

Sambungnya lagi, “berdasarkan survey nasional tersebut, selain penggunaan narkoba, siswa yang pernah merokok di provinsi kaltara menempati urutan kedua, pernah minum alcohol urutan ketiga dan pernah melakukan seks pranikah kaltara berada pada urutan ke 4”.

Dalam kesempatan ini kepala BNN Kota Tarakan menyampaikan enam intruksi presiden. “Pak Presiden telah mengeluarkan intruksi. Ada enam intruksi yaitu salah satunya seluruh masyrakat turut serta berperan aktif mengkampanyekan secara massif bahaya penyalahgunaan narkoba. BNN Kota Tarakan selalu siap jika diminta untuk menjadi narasumber yang diadakan oleh pihak kampus baik pada penerimaan mahasiswa baru ataupun pada kegiatan lain.”tambahnya.

Wakil Rektor II Universitas Borneo Tarakan, Prof.Dr. Ir. Edi Suprayitno, MS. menyampaikan bahwa untuk menekan laju peredaran di perguruan tinggi dibutuhkan sinergitas semua sector. “Kalau permasalahan narkoba hanya diselesaikan oleh BNN sendiri saja itu suatu hal yang sulit. Permasalahan narkoba ini harus diselesaikan dengan cara sinergitas semua elemen baik BNN, Pemda, Rektor, Dekan dan civitas akademik lainnya.” Jelasnya.

“Pengguna narkoba jika dimasukan ke dalam penjara bukanlah menjadi solusi permasalahan narkoba. Saya meyakini jika pengguna narkoba dimasukan ke dalam penjara maka pengguna tadi akan semakin hebat bukan tambah sembuh,” Terangnya.

 Sebelum mengakhiri materinya Prof Edi mengajak untuk peserta yang hadir agar membentuk satgas anti narkoba di lingkungan kampus. “Saya berharap dan saya tekankan kepada seluruh peserta yang hadir terlebih khusus dari Universitas Borneo agar dapat membentuk Satgas Anti Narkoba di Jurusan, ataupun fakultas masing-masing dan dapat membentuk forum komunikasi antar Satgas baik di dalam kampus sendiri atau pun dengan satgas anti narkoba yang berada di perguruan tinggi lain dan mampu mengajak mahasiswa untuk dapat bergabung dalam satgas anti narkoba sehingga kita bisa mempersempit ruang oknum-oknum di dalam kampus yang ingin berusaha melakukan peredaran ataupun menyalahgunakan narkoba.”tutupnya.  

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3