rehabilitasi gratis gif FIX 4

Saturday,21-10-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

BNNK GELAR RAPAT KERJA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ANTI NARKOBA

Tarakan- Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan mengadakan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Bersama Instansi Pemerintah, dalam upaya peningkatan, pencegahan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika (P4GN) yang bertempat di  ballroom Monaco Hotel Tarakan, Kamis (2/2)

Rapat kerja yang dibuka langsung oleh kepala BNNK Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd tersebut, diikuti oleh sekitar 30 perwakilan yang berasal dari instansi Pemerintah, dunia usaha/swasta, lingkungan masyarakat, dan lingkungan pendidikan.

Kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan kerja sama secara optimal dalam menyelesaikan masalah narkotika dengan harapan dapat menurunkan jumlah pecandu serta korban penyalahgunaan narkotika, juga rencana aksi tetntang upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika atau pola hidup sehat di lingkungna masyarakat.

Pada sambutannya, bunda dewi sapaan akrab kepala BNNK Tarakan mengatakan kemajuan negara ini bergantung pada kemampuan negara mempersiapkan dan mengelola sumber data manusianya dengan baik khususnya generasi penerus bangsa. Hal tersebut dapat menjadi bencana apabila mereka sampai teracuni oleh narkoba.

“Kota Tarakan saat ini darurat narkoba, dan yang lebih parahnya saat ini Kaltara menempati peringkat kelima di Indonesia penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa,”ujarnya.

Dia menambahkan, Kalimantan Utara walau terbilang masih provinsi baru namun selalu mengalami peningkatan angka pengguna narkoba.

“Permasalahan ini merupakan permasalahan bersama yang menjadi kewajiban untuk kita menanggulanginya. Bukan berharap peran BNN saja, tapiu seluruh masyarakat juga wajib berperan aktif sebagai penggiat di lingkungannya masing-masing”ungkapnya.

Tambahnya lagi, untuk program BNN yang sedang berjalan di thun 2017, yaitu salah satunya dengan melakukan kunjungan kesekolah-sekolah dengan menjadi pembina upacara di hari senin.

Hal tersebut dinilai mampu mengurangi pengguna narkoba pada tingkat pelajar. Selain itu, dihari yang sama, Mobil Lab yang diberikan oleh BNN pusat telah tiba di bumi paguntaka.

“Kedepannya akan lebih mempermudah jalannya pemeriksaan, karena di Mobil Lab dilengkapi dengan toilet, sehingga dalam pemeriksaan, panitia tidak akan kebingungna lagi mencari toilet.” terang Bunda Dewi.

H. Aswadi S.Pd,.M.Pd selaku kepala Bidang ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Tarakan yang turut hadir dalam rapat kerja yang digelar BNNK Tarakan menyampaikan turut prihatin dengan pelajar yang ada di Kalimantan Utara, khususnya di Kota Tarakan. Dan tidak menyangka menjadi peringkat kelima diseluruh Indonesia. “Inginnya saya itu, adanya data kongkrit jika benar peningkatan pengguna narkoba adalah pelajar. Karena remaja belum tentu semuanya pelajar. Sehingga perlunya data yang pasti dan jelas.”

Tambahnya, pada umumnya pelajar yang berprestasi itu banyak, di Kalimantan Utara sendiri untuk Kota Tarakan 90 persen itu ada. Sedangkan pelajar yang memiliki masalah belum tau persis datanya bagaimana, dari disdik akan percaya jika telah melihat secara langsung data pelajar yang bermasalah dengan narkoba.

Untuk program disdik kedepan guna mengurangi pengguna narkoba yang menjerumuskna pelajar yaitu pendidikan keluarga dimana kita membangun ekosistem pendidikan yang terdiri dari tiga sentral yaitu keluarga, sekolah, dam semtral dimasyarakat yang mulai dikembangkan di Kota Tarakan.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3