rehabilitasi gratis gif FIX 4

Friday,15-12-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

KPPN TARAKAN GELAR SOSIALISASI DAN TES NARKOBA

Tarakan – Mengawali tahun 2017, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tarakan menggelar sosialisasi anti narkoba sekaligus tes urine pegawai KPPN Tarakan, Kamis, 26 Januari 2017 kemarin.

Ardiansyah, Kasubbag Umum mewakili Kepala KPPN Tarakan, tes urine dilaksanakan atas intruksi dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan pusat. Dimana tes urine ini digelar serentak di seluruh kantor wilayah di Indonesia dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan 2017 yang tujuan mewujudkan aparatur yang sehat dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Seusai sosialisasi, sebanyak 27 pegawai KPPN Tarakan di minta untu ke toilet, dengan membawa port urine yang telah dilabel sesuai nama masing-masing pegawai. Setelah sample urine mereka semua terkumpul, petugas dari BNNK Tarakan langsung melakukan pengecekan urine.

Ardiansyah menambahkan, dari hasil tes urine tersebut semuanya dinyatakan negative. “27 pegawai yang di tes dinyatakan negative menggunakan narkoba ataupun Zt adiktif. Ini menandakan bahwa KPPN Tarakan dan BNN berkomitmen memerangi narkoba,”jelasnya.

Lanjutnya lagi, hasil dari tes urine tersebut nantinya akan dibuatkan berita acara, dan akan disampaikan ke pusat direktorat jenderal perbendaharaan kementerian keuangan RI.

Kasi Rehabilitasi BNN Kota Tarakan Akhmad Sujai, SH.MH menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan atas permintaan KPPN Tarakan. “Saat ini kamu melakukan sosialisasi hanya untuk pegawai KPPN Tarakan, dan tidak menutup kemungkinan akan luas stake holder yang lainnya tanpa terkecuali,”urainya.

Saat ini BNNK Tarakan siap melakukan kerja sama dengan siapa saja terutama instansi pemerintah. Selain itu penyuluhan terhadap instansi vertical maupun instansi lainnya juga terus digalakkan oleh BNNK Tarakan melalui program P4GN.

Sebagai penunjang atas komitmen BNNK Tarakan dalam memerangi narkotika, akhmad Sujai mengaku akan ada bantuan dari BNN pusat berupa mobil lab yang diperkirakan akan tiba di Tarakan. “Mobil lab tersebut akan mempermudah BNNK Tarakan terutama dalam kaitannya dengan tes urine langsung di lapangan,” ungkapnya.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3