rehabilitasi gratis gif FIX 4

Friday,15-12-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

BNN TARAKAN GELAR TRAINING OF TRAINER

Rangkul Banser dan Ansor Dalam Penggiat Anti Narkoba

Tarakan – Badan Anti Narkotika Nasiobal Kota Tarakan menggelar Training Of Trainer (TOT) ke 3 yang berlangsung di Ruang Kelas Badan Pendidikan dan Pelatihan Kota Tarakan, Kamis (27/10) kemarin

Kegiatan Training of Trainer ini terselenggara dengan tujuan membekali Gerakan Banser dan Gerakan Ansor Kota Tarakan untuk menjadi penggiat anti narkoba dalam upaya pengembangan kapasitas P4GN di lingkungan masyarakat.

Narasumber dalam kegiatan TOT yang berlangsung di Badan Diklat Kota Tarakan tersebut, diantaranya kepala BNN Kota Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi M.Pd, Kepala Bandiklat Wiprartono Soebagio, Akhmad Sujai SH.MH, serta Wahyu Eko Handayani S.Pd adapun materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan ini mengenai kerja kelompok dalam memerangi narkoba, undang-undang tentang narkoba, dan bagaimana penanganan terhadap kehidupan seseorang yang telah manjadi pengguna narkoba.

Kepala BNN Kota Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd mengatakan, kegiatan hari ini (kemarin,) Training of Trainer yang ditunjukan kepada gerakan Banser dan Ansor Kota Tarakan dalam upaya pengembangan Kapasitas P4GN di lingkungan masyarakat.

Lanjut dikatakan Dewi, Gerakan Banser dan Ansor Kota Tarakan tersebut diberikan amanah untuk menjadi penggiat anti narkoba. “Semoga kedepannya akan ada komunitas-komunitas lain yang akan dibekali untuk menjadi penggiat narkoba dalam upaya pengembangan kapasitas P4GN,”ucapnya.

Dewi juga menambahkan, semakin banyak barisan maka makin akan membuat kita semakin kuat dalam memerangi bahaya narkoba. “Saya apresiasi terhadap gerakan ansor dan banser ini, kelompok ini merupakan komunitas yang positif yang bisa menjaga komunitasnya sendiri dan menjaga komunitas yang lain dari bahaya narkoba,”ujar Dewi.

Pihaknya berharap, semoga Gerakan Banser dan Ansor ini mampu menjaga masyarakat sendiri dari bahaya narkoba dan siap menjadi senjata untuk memerangi bahaya narkoba.

sementara, kepala bandiklat wiprartono soebagio mengungkapkan, kegiata training of trainer merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik, artinya dalam kegiatan TOT ini BNN membekali para pemuda di GP Ansor dan Banser dalam memerangi bahaya narkoba yang sudah marak terjadi dilingkungan masyarakat sekarang ini.

“Semoga dari program BNN yang berkelanjutan bisa memberikan kontribusi dalam rangka menekan dan mencegah penyalahgunaan narkoba,”ucapnya.

“Saya selaku kepala bandiklat ingin berpikir terbalik tidak hanya mengeluh, tidak hanya mengkritik, tidak hanya memberikan hal-halnya yang sifatnya melontarkan masalah tapi kepada diri kita semua ayo kita memerangi narkoba. saya mengharapkan majelis-majelis dakwah yang ada di Kota Tarakan setiap ada khotbah jangan jemu-jemunya memberikan pencerahan tentang bahaya narkoba,”tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Wiprartono menhajak seluruh elemen-elemen kepemerintahan mulai dari pemerintah, masyarakat, dan instansi-intansi perusahan untuk berkolaborasi, bersatu, bekerja sama, saling merangkul dan kompak dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba.

 

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3