rehabilitasi gratis gif FIX 4

Sunday,17-12-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

BNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN

Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus mahasiswa baru (PK2MB) UBT angakatan tahun 2017 mendapatkan sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa baru bahwa lingkungan kampus juga merupakan lingkungan yang rawan akan penyalahgunaan narkoba, dan nantinya para mahasiswa ini tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Selian itu juga, Universitas Borneo Tarakan dengan BNN Kota Tarakan sudah menandatangani nota kesepaham untuk bersama melaksanakan program P4GN.

Kepala BNN Kota Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd yang saat itu hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut. Ibu Dewi menjelaskan tentang prevalensi penyalahgunaan narkotika. Indonesia sudah masuk kategori darurat narkoba termasuk Provinsi Kalimantan Utara. Berdasarkan data penelitian survey yang dilakukan oleh BNN RI bersama Universitas Indonesia (UI) pada kelompok pelajar dan mahasiswa tahun 2016 yang kebetulan Kaltara sebagai sampel penelitian di Kota Tarakan, Bulungan dan Malinau. Provinsi Kaltara yang tergolong provinsi baru, saat ini menempati peringkat ke 3 nasional pengguna narkotika setahun pakai, serta peringkat ke 5 untuk kategori pernah memakai narkotika.” Ujarnya.

Kepala BNN Kota Tarakan juga menjelaskan beredarnya jenis narkoba baru. “Saat ini bangsa Indonesia benar-benar ingin dihancurkan oleh bangsa lain, kita memliki sumber daya manusia yang cerdas jadi banyak bangsa lain yang ingin mengahancurkan generasi muda kita. Para bandar membuat jenis narkoba baru seperti tembakau gorilla, dan yang lagi marak saat ini adalah flaka dan jenis baru ini sudah masuk di dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI.”jelasnya.

Di tengah-tengah kegiatan sosialisasi Ibu Dewi meminta kepada mahasiswa baru yang pernah menggunakan narkotika untuk jujur  dan memberikan testimoni.

Plt Kasie P2M BNN Kota Tarakan Agustina Rantesalu, SE dalam waktu yang bersamaan  mengadakan tes urine kepada tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan di Universitas Borneo Tarakan. Ada Sekitar 75 orang yang kita cek urine. Kegiatan ini juga bentuk komitmen BNN Kota Tarakan dan Universitas Borneo Tarakan untuk STOP NARKOBA. Tutupnya.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 3
Anti Narkoba 2