rehabilitasi gratis gif FIX 4

Saturday,21-10-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

 

 

GANDENG TOKOH AGAMA UNTUK SELAMATKAN ANAK BANGSA

Tarakan – Pengawasan terhadap pelabuhan tidak resmi atau dikenal dengan istilah jalur tikus, hingga kini masih menjadi jalur yang sulit terawasi oleh para petugas keamanan untuk membasmi peredaran narkotika di Kota Tarakan.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd mengakui untuk jalur tikus di Tarakan pemantauannya agak sulit karena ada 160 titik yang bisa ditempati untuk berlabuh.

“Yang terpenting itu sinergitas, kami minta kepada teman-teman Bea Cukai, Lantamal, dan Polairud untuk membantu patrol dan memantau peredaran narkoba melalui jalur tikus,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi masuknya narkoba di Tarakan, maka BNNK Tarakan akan melakukan advokasi bersama para pengusaha jasa kargo, sehingga nantinya barang yang akan diakses melalui jasa kargo dapat diawasi dengan lebih teliti.

“Kita juga dulu pernah advokasi dengan pihak bandara dan ternyata berikutnya ada ketangkap 11 kg itu,”tuturnya.

Terpisah, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Utara, Raja Haryono mengatakan agar masyrakat juga ikut peduli terhadap kejahatan jaringan dan dampak dari narkoba. “Kita ketahui bahwa Kaltara ini berbatasan dengan negara tetangga karena ini pintu masuknya melewati laut dan udara,” ungkapnya.

Dikatakan Raja, tentu ada upaya penindakan tegas karena situasi Kaltara secara nasional sudah darurat dan memang harus perang terhadap narkoba khususnya bagi para Bandar. “Jangan sampai keluarga jadi korban atau justru jadi pelakunya, ini upaya kita selalu kordinasi dengan orang yang terkait, masyarakat, tokoh agama,” tambahnya.

DIkatakannya, untuk jalur-jalur tikus akan tetap dilakukan kegiatan penyelidikan, oleh karena pihaknya memohon kepada masyarakat untuk senantiasa memberikan informasi kepada petugas sehingga dapat bersinergi dalam rangka pengungkapan kasus-kasus yang berkaitan dengan narkoba.

“Seringnya sabu-sabu yang berhasil masuk wilayah, kita akan coba melihat dimana letak kelemahan-kelemahan itu agar hal serupa tidak terulang kembali,” harapnya.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3