rehabilitasi gratis gif FIX 4

Sunday,17-12-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

DEMI KOKOHNYA POS PENJAGAAN, LANTAMAL XIII MENGADAKAN PELATIHAN PENANGANAN KASUS NARKOBA


Tarakan – Semakin banyaknya peredaran narkoba dan keterkaitan aparat penegak hukum yang tersandung kasus narkoba. Melalui Pjs. Kadiskum Lantamal XIII, Mayor Paslan mengadakan sosialisasi kepada Komandan Pos AL dan staf di bawah naungan Lantamal XIII Kota Tarakan, Selasa, (4/4) di Ruang Serbaguna Lantamal XIII.

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan penyegaran kepada komandan Pos Al terkait pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba. “Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada Komandan Pos AL yang berada di naungan Lantamal XIII seperti Pos AL di Kabupaten Tana Tidung, Tanjung Selor, Malinau, serta Pos AL yang ada di Kota Tarakan. Selain itu selain memberikan cara pencegahan juga untuk memberikan pemahaman terkait penanganan kasus narkotika di lapangan”, terang Mayor Paslan.

Selaku narasumber Kepala BNN Kota Tarakan, Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd menyampaikan pentingnya sinergitas seluruh elemen penegak hukum. “Presiden Jowo Widodo menyatakan Indonesia dalam keadaan darurat narkoba, lalu Pak Jokowi mengeluarkan Intruksi Presiden terkait P4GN, salah satunya yaitu semua penegak hukum dan instansi terkait beserta masyarakat harus bersinergi dan menghilangkan ego sektoral. Karena masalah narkoba adalah masalah bersama bukan hanya persamasalahn satu instansi jadi seluruh elemen harus bersinergi,”terang Ibu Dewi.

Ibu Dewi juga menyampaikan kewenangan setiap aparat dalam menangani kasus narkoba. “Semua elemen harus perang terhadap narkoba. Hal ini juga termasuk intruksi presiden. Tetapi kita juga harus tahu kewenangan setiap instansi dalam menangani kasus narkoba. Agar nantinya tidak melanggar hukum. Dan yang paling penting perlu adanya komunikasi dan sinergi antar sesame instansi,”tambahnya.

Dan sebagai penutup Ibu juga menghimbau perlunya rehabilitasi. “Cara yang tidak kalah pentingnya dalam penanganan kasus narkoba yaitu rehabilitasi. Saya menghimbau kepada seluruhnya jika ada warga dimana bapak bertugas yang menjadi korban penyalahguna narkoba agar untuk dilaporkan ke instansi terkait agar mendapatkan pelayanan rehabilitasi dan terutama yang terpenting adalah adanya kemauan dari penyalahguna narkoba. Dan apabila ada anggota bapak yang menjadi pengguna narkoba itu kembali lagi dari kebijakan pimpinan.”tutupnya.

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 3
Anti Narkoba 2