rehabilitasi gratis gif FIX 4

Saturday,21-10-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

GILIRAN PIK-R MANDRASAH ALIYAH NEGERI TARAKAN MENYAMBANGI BNN KOTA TARAKAN

Tarakan, Setelah mendapat kunjungan dari PIK-R SMA Negeri 3 Tarakan, Jumat (24/2) giliran PIK-R Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tarakan menyambangi BNN Kota Tarakan. Peserta merupakan siswa-siswi MAN Tarakan yang tergabung dalam ekstrakulikuler PIKR MAN Tarakan berjumlah 15 orang dan didampingi oleh Septy Kusumaningtyas Pembina PIK-R MAN Tarakan yang sekaligus Guru BK dan Firmansyah yang juga merupakan anggota PIK-R Kota Tarakan.

Septy sapaan akrab pembina PIK-R menyampaikan tujuan kunjungan ini untuk memberi bekal kepada anggota PIK-R MAN Tarakan. “Tujuan kita dari PIK-R MAN Tarakan ke BNN Kota Tarakan untuk memberikan bekal kepada anggota PIK-R agar mereka juga bisa mendeteksi dini diri dan rekan sebaya terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Selain itu juga dapat membantu tugas BNN khususnya dalam upaya pencegahan, dan penanggulangan terhadap korban penyalahguna narkoba di sekolah”. Terangnya.

Kunjungan PIK-R MAN Tarakan di sambut oleh Kasubbag Umum BNN Kota Tarakan, Subandriya, S.Pd yang juga selaku PLh Kepala BNN Kota Tarakan yang dikarenakan Kepala BNN Kota Tarakan sedang dinas luar. Subandriya memberikan apresiasi kepada tim PIK-R MAN Tarakan yang sudah mau berkunjung dan belajar di BNN Kota Tarakan. “Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pembina PIK-R dan anak-anakku dari PIK-R MAN Tarakan yang sudah berkunjung ke BNN Kota Tarakan untuk menambah dan mengenal BNN secara mendalam”. Terangnya

“Saya juga mengingatkan untuk pembina PIK-R MAN Tarakan agar kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, kegiatan ini juga harus berkesinambungan, mengingat tren dan modus peredaran narkoba semakin berkembang. Maka saya menyarankan agar tidak bosan-bosan untuk menambah wawasan tentang P4GN”.tutupnya.

Dalam kegiatan ini PIK-R MAN Tarakan juga mendapatkan ilmu tentang konseling teman sebaya. Sebagai narasumber staf P2M sekaligus konselor rehabilitasi BNN Kota Tarakan Dwi Vidia Efianto, SKM. Dwi sapaan akrabnya menjelaskan pengertian konseling dan menjelaskan alur rehabilitasi BNN. “Konseling merupakan proses pemberian bantuan yang dilakukan oleh konselor kepada residen untuk membantu residen untuk dapat mandiri menghadapi dan menyelesaikan permasalahan demi tercapainya tujuan yang diinginkan. Untuk permasalahan narkoba biasanya disebut konselor adiksi.” Jelasnya.

Dwi juga menjelaskan jenis-jenis narkoba dan bagaiamana cara penanggulangan korban penyalahgunaan narkoba. “Jika orang sudah menggunakan narkoba maka ada sifat jahat yang ditimbulkan dari penggunaan narkotika seperti sifat habitual dan toleran. Yang dimana sifat habitual ini merupakan sifat dimana pengguna selalu merasa kangen terhadap narkotika maka pengguna tadi selalu mencari narkotika sehingga menyebabkan ketergantungan. Sekarang ada juga jenis baru yaitu tembakau gorilla. Ini merupakan tembakau biasa yang dicampuri oleh zat cannabinoid. Dan memiliki efek yang sama bahkan lebih berbahaya dari ganja biasa,”jelasnya.

“Saya ingatkan lagi kepada seluruh adik-adik untuk bersama-sama bersinergi melawan narkoba. Dan kita juga perlu menjaga diri, dan keluarga kita. Karena semua itu berasal dari dalam diri dan lingkungan keluarga agar kita bisa mewujudkan Kota Tarakan BERSINAR. Jika ada keluarga, kerabat, teman ataupun tetangga yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba segera diberikan pemahaman supaya mereka mau untuk direhabilitasi sebelum terlambat”. Tutupnya.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 3
Anti Narkoba 2