rehabilitasi gratis gif FIX 4

Sunday,17-12-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

GENCAR SOSIALISASI PENCEGAHAN NARKOBA DI SEKOLAH

Tarakan – Sejak awal januari, badan narkotika nasional (BNN) Kota Tarakan terus menggiatkan program pemberantasan penggunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan sekolah.

Saat upacara bendera pada Senin (13/2) kemarin ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tarakan, mendapat pembekalan mengenai bahaya narkoba.

Kepala BNNK Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd yang bertindak sebagai pembina upcara menjelaskan, dewasa ini narkoba sudah tidak hanya mengintai pada orang dewasa, tetapi telah merambah ke kalangan siswa sekolah.

Terlebih saat ini, telah banyak kasus penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar. Tentu hal ini sangat mengkhawatirkan dan harus mendapat perhatian khusus dari seluruh kalangan.

“Adik-adik semua merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, kalian jangan sampau terjerumus ke dalam lembah hitam tersebut. Kami berikan pembekalan dan pengenalan bahaya narkoba. Sebab saat ini, narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah, maka harus dilakukan upaya pencegahan sejak dini,” pesan Bunda Dewi kepada seluruh siswa SMKN 1 Tarakan.

Bunda Dewi menilai, dengan terbebasnya generasi muda dari kasus narkoba maka sebagai generasi penerus akan memiliki masa depan yang cemerlang.

“Pihak sekolah harus terus berupaya mengawasi adanya peredaran narkoba di sekolah. Saat ini banyak sekali jenis-jenis narkoba baik yang berbetuk permen, kue ataupun jenis lainnya sehingga dapat menipu siswa, baik dari bentuk maupun rasanya,”terangnya.

Terpisah, di waktu bersamaan, BNNK Tarakan juga melakukan sosialisasi di SMP Negeri 4 Tarakan, Senin (13/2) kemarin. Bertindak sebagai pembina upacara, Ibu Agustina selaku Plt Kasi P2M dan Rena Herdiani H, S.I.Kom sebagai penyuluh, juga memberikan pembekalan mengenai dampak penyalahgunaan narkoba kepada ratusan siswa.

Menariknya, BNNK Tarakan juga membawa mobil yang dijuluki “Si Pintar Biru” yang diarkir di Halaman SMP Negeri 4 Tarakan. Mobil tersebut sengaja dibawa oleh pihak BNNk Tarakan, untuk diperkenalkan kepada siswa sekaligus untuk memberi edukasi dan informasi mengenai dunia narkoba.

“Kami ingin generasi penerus bangsa ini benar-benar terbebas dari narkoba serta mereka bisa menjaga dirinya sendiri agar tidak terkontaminasi, baik di lingkungan sekolah mauoun di lingkungan mereka tinggal,” pungkas Agustina.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3