rehabilitasi gratis gif FIX 4

Sunday,17-12-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

PKK KELURAHAN KAMPUNG 1 SKIP KAMPANYE STOP NARKOBA

Tarakan - Sesuai intruksi presiden, seluruh masyarakat harus berperan aktif dalam mengakampayenkan secara massif tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Hal itu dilakukan oleh PKK Kelurahan Kampung 1 Skip Kota Tarakan. Bertempat diruang pertemuan Kelurahan Kampung 1 Skip Kota Tarakan pengurus PKK Kelurahan yang terdiri dari Ibu Ketua RT dan anggota yang termasuk dalam dasawisma menggelar pertemuan rutin dan mengadakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, Selasa (7/2).

Acara yang di buka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kampung 1 Skip, Ibu Nila Handayani Zaini. Dalam sambutannya Ibu Nila menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah di jadwalkan oleh pengurus PKK. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya yang bertujuan untuk menjalin silahturahmi setiap anggota dan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi terkini tentang tugas pokok anggota PKK,”jelasnya.

“Dan sebelum melakukan arisan kita adakan sosialisasi bahaya narkoba yang dimana isu tentang narkoba ini sudah merajalela di kota kita. Maka penting sekali untuk kita ketahui semua bagaimana ciri, jenis, serta cara penanggulangannya.”tambahnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd menjadi narasumber pada kegiatan pertemuan Tim Penggerak PKK Kelurahan Kampung 1 Skip. Dalam kesempatan ini kepala BNN Kota Tarakan menyampaikan enam intruksi presiden. “Pak Presiden telah mengeluarkan intruksi. Ada enam intruksi yaitu salah satunya seluruh masyrakat turut serta berperan aktif mengkampanyekan secara massif bahaya penyalahgunaan narkoba. Hal ini lah salah satu contoh kampaye massif dan saya mengapresiasi Ketua TP PKK mengumpulkan anggotanya dan memanggil BNN untuk memberikan pencerahan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba,”jelasnya.

Kepala BNNK Tarakan juga menjelaskan beberapa jenis dan sifat narkoba yang harus diketahui oleh masyarakat. “Jika orang sudah menggunakan narkoba maka ada sifat jahat yang ditimbulkan dari penggunaan narkotika seperti sifat habitual dan toleran. Yang dimana sifat habitual ini merupakan sifat dimana pengguna selalu merasa kangen terhadap narkotika maka pengguna tadi selalu mencari narkotika sehingga menyebabkan ketergantungan. Sekarang ada juga jenis baru yaitu tembakau gorilla. Ini merupakan tembakau biasa yang dicampuri oleh zat cannabinoid. Dan memiliki efek yang sama bahkan lebih berbahaya dari ganja biasa,”jelasnya.

“Saya ingatkan lagi kepada seluruhnya untuk bersama-sama bersinergi melawan narkoba. Dan kita juga perlu menjaga diri, dan keluarga kita. Karena semua itu berasal dari dalam diri dan lingkungan keluarga agar kita bisa mewujudkan Kota Tarakan BERSINAR. Jika ada keluarga, kerabat, teman ataupun tetangga yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba segera diberikan pemahaman supaya mereka mau untuk direhabilitasi sebelum terlambat”. Tutupnya.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3