rehabilitasi gratis gif FIX 4

Tuesday,22-08-2017

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 72, INDONESIA KERJA BERSAMA !!!

BNNK TARAKAN LUNCURKAN MOBIL “SI PINTAR BIRU”

Tarakan – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan akhirnya melaunching mobil sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dijuluki “Si Pintar Biru”.

Mobil yang tiba pada kamis (2/2) lalu di Bumi Paguntaka, akhirnya resmi beroperasi dan diperkenalkan kepada masyarakat Kota Tarakan di salah satu tempat wisata baru yaitu Taman Berlabuh pada Minggu (5/2) kemarin.

Kepala BNN Kota Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd menjelaskan, BNN pusat memberikan bantuan untuk BNNK Tarakan berupa satu unit mobil serbaguna yang difungsikan sebagai penunjang tugas dan kinerja BNNK dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di Tarakan.

“Mobil ini merupakan program dari Deputi Dayamas BNN RI yang nantinya akan digunakan langsung untuk menyasar ke lingkungan masyarakat,”pungkasnya.

Menurutnya, mobil ini selain akan beroperasi di tempat-tempat umum, juga akan beroperasi di lingkungan sekolahan dan instansi pemerintahan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi tentang bahaya narkoba.

Mobil sosialisasi P4GN ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang lengkap untuk sosialisasi/penyuluhan di tempat – tempat  umum, seperti LED TV 40 inch, LCD, proyektor Home theatrher, coolbox, genset, kabel 15 meter, meja lipat, kursi hingga toilet untuk melakukan tes urine saat sidak di lapangan.

“Melalui mobil pintar ini, kini BNN Kota Tarakan bisa semakin dekat dengan masyarakat dan diharapkan masyarakat bisa semakin mengenal bahaya narkoba. Terlebih, kendaraan dapat dimanfaatkan atas permintaan masyarakat untuk mendukung kegiatan pemberantasan narkoba seperti pengecekan urine dan penerangan informasi terkait masalah narkotika,” terangnya.

Elvira salah seorang pengunjung Taman Berlabuh sangat terkejut dengan kehadiran mobil “SI Pintar Biru tersebut di sana. Dirinya mengaku kaget dan awalnya mengira aka nada sidak di area Taman Berlabuh.

“Awalnya saya kaget, saya pikir aka nada sidak, eh ternyata BNNK Tarakan sedang memperkenalkan mobil barunya kepada kami semua yang hadir,” ucapnya.

Elvira berharap, semoga dengan adanya mobil pintar tersebut, bisa membantu BNNK Tarakan untuk terus melakukan penyuluhan/sosialisasi kepada seluruh masyarakat luas, agar dapat menjadikan Kota Tarakan Bersih Lingkungan Dari Narkoba (BERSINAR).

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...
LANJUTKAN SOSIALISASI P4GN KE SEKOLAH
Monday, 07 August 2017
article thumbnailLANJUTKAN SOSIALISASI P4GN KE SEKOLAH Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan...
article thumbnailGELAR SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN PEKERJA Tarakan – Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan, Rabu (24/5) lalu, menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3