rehabilitasi gratis gif FIX 4

Wednesday,28-06-2017

Proteksi Diri dan Keluarga dari Penyalahgunaan Narkoba, Jika Sudah Terlanjur Lapor ke Kantor BNN Terdekat untuk di Rehabilitasi, Gratiss..!!

IMBAU PELAJAR TURUT PERANGI NARKOTIKA

Tarakan – Upaya meningkatkan kesadaran terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap bahaya narkotika dikalangan pelajar terus dilakukan dengan memberikan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Seperti Senin (30/1) kemarin, badan narkotika nasional (BNN) Kota Tarakan mengahadiri upacara rutin bersama ratusan siswa-siswi SMA Negeri 2 Tarakan.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala BNNK Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd. Ia menghimbau kepada seluruh siswa-siswi agar tidak mencoba menggunakan narkotika dan harus berani menolak ajakan teman-temannya jika ditawarkan barang haram itu.

Kepedulian Bunda Dewi  - sapaan akrab Kepala BNNK Tarakan, akan generasi muda penerus bangsa guna menyelamatkan dan terhindar dari penyalahgunaan narkotika patut diapresiasi. Pasalnya, sejumlah program dan strategi BNN telah dipersiapkannya secara matang, melalui program P4GN.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwasanya permasalahan narkotika di Kaltara telah memasuki fase darurat. Dari data yang diperoleh, penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar/ mahasiswa berdasarkan survey nasional di tahun 2016, Kalimantan Utara menempati posisi ke 5.

“Hal tersebut sangat memprihatinkan, banyak pelajar di usia masih belia, sudah harus kehilangan masa depannya akibat mengkonsumsi narkotika,” tegasnya.

Bunda Dewi juga mengimbau kepada seluruh siswa SMA Negeri 2 Tarakan, yang sudah pernah menggunakan narkotika agar seop dari sekarang, dan segera melaporkan ke BNNK Tarakan untuk dilakukan tindakan rehabilitasi.

“Permasalahan narkotika tidak akan dapat diselesaikan oleh BNN semata, melainkan harus melibatkan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali, pemberian layanan rehabilitasi bagi pecandu merupakan upaya pemulihan bagi pecandu yang paling efektif,” jelasnya.

Upaya lain adalah upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika adalah keluarga. Sebab, keluarga yang sehat dan harmonis merupakan modal pokok bagi bangsa Indonesia dalam mewujudkan Kota Tarakan BERSINAR.

“Jangan jadikan Kota Tarakan menjadi kota “Zombi” yang manusianya hidup tapi mati,” jelasnya.

Bunda Dewi juga mengapresiasi kepala sekolah beserta guru SMA Negeri 2 Tarakan, yang tidak pernah bosan untuk terus menerus memantau dan mengawasi para siswanya. Sebab, lingkungan SMA Negeri 2Tarakan dinyatakan bersih dari narkotika.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailGELAR SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN PEKERJA Tarakan – Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan, Rabu (24/5) lalu, menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap...
article thumbnail    GANDENG TOKOH AGAMA UNTUK SELAMATKAN ANAK BANGSA Tarakan – Pengawasan terhadap pelabuhan tidak resmi atau dikenal dengan istilah jalur tikus, hingga kini masih menjadi jalur yang sulit terawasi oleh...
article thumbnailDEMI KOKOHNYA POS PENJAGAAN, LANTAMAL XIII MENGADAKAN PELATIHAN PENANGANAN KASUS NARKOBA Tarakan – Semakin banyaknya peredaran narkoba dan keterkaitan aparat penegak hukum yang tersandung kasus...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3