rehabilitasi gratis gif FIX 4

Tuesday,22-08-2017

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 72, INDONESIA KERJA BERSAMA !!!

KKN UNIVERSITAS BORNEO DAN BNN KOTA TARAKAN KAMPANYEKAN STOP NARKOBA

Tarakan, Sabtu (14/1/2017) Bersama Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Borneo Tarakan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tarakan memberikan sosialisasi bahaya narkoba dengan mengusung tema “Menciptakan Generasi Muda Indonesia yang Terpelajar Berprestasi serta Berkarakter Tanpa Narkoba” di gedung aula SMP Negeri 4 Tarakan.

Mengingat bahaya narkoba sudah menjadi momok yang sangat mengerikan bagi masyarakat. Rendy Bagaskara mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba , dan membrikan bimbingan untuk merubah masa depan bangsa dan negara yang lebih baik melalui pola hidup sehat dan memperkuat mental para remaja untuk mengahdapi globalisasi, terutama masalah narkoba. Selain itu kita sebagai mahasiswa juga turut peduli akan masalah ini dan berusaha membantu untuk mengkampanyekan anti narkoba.

Selaku narasumber pada kegiatan ini staf Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kota Tarakan Dwi Vidia Efianto, SKM. Narasumber menjelaskan terkait beberapa hal tentang pola hidup sehat dan jenis-jenis narkoba. “Pola hidup sehat adalah perilaku dimana kita menerapkan gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat itu yang bagaimana? Gaya hidup sehat itu seperti menjaga pola makan, olahraga yang cukup, istirahat yang cukup, dan satu hal yang penting lagi tidak menggunakan narkoba.”terangnya.

“Selain itu kita juga perlu berhati-hati ketika membeli jajan di luar rumah, karena kita tidak tahu bahan-bahan makanan yang kita beli apakah itu sehat atau tidak. Bisa saja ada pedagang nakal yang mencampur makanan dengan bahan kimia berbahaya dan mengandung jenis narkotika. Sehingga membuat kalian merasa ketagihan, kadang ada juga yang membuat kalian merasa mual-mual dan juga dapat mengakibatkan keracunan.”tambahnya.

Para peserta yang terdiri dari perwakilan sekolah menengah dan sekolah dasar yang terdapat diwilayah Kelurahan Selumit sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber. Dan selain itu dari panitia juga memberikan reward kepada siswa yang berani untuk bertanya ataupun menjawab pertanyaan dari narasumber.

 

Di akhir materi narasumber menegaskan lagi betapa pentingnya penyalahgunaan narkoba. “Jenis narkoba itu sangat banyak dan yang pasti harganya cukup mahal. Kalian juga harus bisa membentengi diri kalian untuk tidak mencoba-coba yang narkoba. Contoh kecil yang termasuk narkoba yaitu rokok. Tidak usah percaya dengan rayuan atau ajakan teman kalian jika ada yang menawarkan rokok. Tidak ada kata keren untuk narkoba. Katakan STOP NARKOBA. Dan ini pesan untuk semua jika kalian memiliki saudara, atau keluarga bahkan diri kalian sebagai pengguna segera laporkan ke BNN Kota Tarakan tidak usah takut tidak dipenajarakan, justru kita akan bantu untuk bis dipulihkan dengan cara rehabilitasi.”tutupnya.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...
LANJUTKAN SOSIALISASI P4GN KE SEKOLAH
Monday, 07 August 2017
article thumbnailLANJUTKAN SOSIALISASI P4GN KE SEKOLAH Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan...
article thumbnailGELAR SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN PEKERJA Tarakan – Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan, Rabu (24/5) lalu, menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3