rehabilitasi gratis gif FIX 4

Wednesday,28-06-2017

Proteksi Diri dan Keluarga dari Penyalahgunaan Narkoba, Jika Sudah Terlanjur Lapor ke Kantor BNN Terdekat untuk di Rehabilitasi, Gratiss..!!

BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA TARAKAN TERIMA KUNJUNGAN PIK-R SMP NEGERI 3 TARAKAN

Tarakan – Kamis, (22/12) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan mendapat kunjungan dari Pusat Informasi Konseling – Remaja (PIK-R) Permata SMP Negeri 3 Tarakan. Kunjungan ini merupakan program kerja tahunan PIK-R dengan tujuan memberikan informasi tambahan tentang bahaya narkoba dan lebih mengenal BNN itu sendiri.

Kegiatan ini dibuka oleh Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan, Akhmad Sujai, SH.,MH. Sebanyak 28 siswa SMP Negeri 3 Tarakan yang tergabung dalam PIK-R  antusias dalam kegiatan kunjungan ini. Hal itu nampak dari berjalannya diskusi antara narasumber dengan para siswa.

Staf Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan Dwi Vidia Efianto, SKM sebagai narasumber pada kegiatan tersebut. Dwi menyampaikan bahwa Indonesia Darurat Narkoba. “Indonesia Darurat Narkoba, berdasarkan hasil penelitian BNN dengan Universitas Indonesia pengguna di tahun 2016 sudah mencapai 5 juta jiwa pengguna dan diperkirakan 50 orang mati sia-sia karena narkoba per harinya”,ucapnya.

Dwi juga memberikan informasi tentang BNN. “BNN itu merupakan lembaga vertical non kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. BNN itu ada di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, salah satunya yang ada di Tarakan ini. BNN itu dipimpin oleh kepala. Kepala BNN RI Bapak Komjen Pol Budi Waseso. BNNP Kaltim dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Sufiyan Syarif, MH. Untuk BNNK Tarakan dipimpin oleh Ibu Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd.,”Cerita Dwi.

Banyaknya pemuda yang tidak paham akan bahaya narkoba, maka dari itu Dwi juga menyampaikan beberapa sifat bahaya narkoba. “Ada 250 jenis narkoba yang beredar dan semua memiliki sifat yang akan saling berkaitan. ada yang sifat awalnya stimulant lama kelamaan akan mengalami penurunan saraf berikutnya menyebabkan ketagihan dan  ketika tubuh tidak mampu lagi menerima akan menyebabkan overdosis dan kematian. “Menyalahgunakan narkoba itu tidak ada manfaatnya, ada tiga pilihan, rehab, pulih, atau mati. Kalian ini merupakan calon penerus bangsa, kalian ini adalah calon pemimpin jadi bagaimana kalau pemimpinnya beleng-beleng pasti nanti apa yang dipimpin akan berantakan. Tidak lupa juga saya sampaikan jika ada keluarga yang diindikasikan menggunakan narkoba segera laporkan dan bawa ke BNN agar supaya dipulihkan. Sekarang juga kita harus BERSINAR (Bersih Lingkungan Dari Peredaran Narkoba)”,tutupnya.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailGELAR SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN PEKERJA Tarakan – Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan, Rabu (24/5) lalu, menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap...
article thumbnail    GANDENG TOKOH AGAMA UNTUK SELAMATKAN ANAK BANGSA Tarakan – Pengawasan terhadap pelabuhan tidak resmi atau dikenal dengan istilah jalur tikus, hingga kini masih menjadi jalur yang sulit terawasi oleh...
article thumbnailDEMI KOKOHNYA POS PENJAGAAN, LANTAMAL XIII MENGADAKAN PELATIHAN PENANGANAN KASUS NARKOBA Tarakan – Semakin banyaknya peredaran narkoba dan keterkaitan aparat penegak hukum yang tersandung kasus...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 3
Anti Narkoba 2