rehabilitasi gratis gif FIX 4

Wednesday,28-06-2017

Proteksi Diri dan Keluarga dari Penyalahgunaan Narkoba, Jika Sudah Terlanjur Lapor ke Kantor BNN Terdekat untuk di Rehabilitasi, Gratiss..!!

BNN TARAKAN MENJADI NARASUMBER PADA PENDIDIKAN PENDAHULUAN BELA NEGARA

Tarakan – Lantamal XII menggelar pendidikan pendahuluan bela Negara dan latihan palang merah remaja dalam rangka menanamkan kedisiplinan dan dedikasi guna pembentukan karakter bangsa, Minggu, (18/12) di lingkungan SMK Kesehatan Kaltara.

 

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menanamkan kedisiplinan dan dedikasi guna pembentukan karakter bangsa khususnya di lingkungan siswa SMK Kesehatan Kaltara. Pada kegiatan ini tim panitia juga memberikan sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, mengingat ancaman narkoba sudah dimana-mana dan dapat menyerang siapa saja.

 

Turut hadir Staf Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan Dwi Vidia Efianto, SKM sebagai narasumber pada kegiatan tersebut. Dwi menyampaikan bahwa Indonesia Darurat Narkoba. “Indonesia Darurat Narkoba, berdasarkan hasil penelitian BNN dengan Universitas Indonesia pengguna di tahun 2016 sudah mencapai 5 juta jiwa pengguna dan diperkirakan 50 orang mati sia-sia karena narkoba per harinya”,ucapnya.

 

Banyaknya pemuda yang tidak paham akan bahaya narkoba, maka dari itu Dwi juga menyampaikan beberapa sifat bahaya narkoba. “Ada 250 jenis narkoba yang beredar dan semua memiliki sifat yang akan saling berkaitan. ada yang sifat awalnya stimulant lama kelamaan akan mengalami penurunan saraf berikutnya menyebabkan ketagihan dan  ketika tubuh tidak mampu lagi menerima akan menyebabkan overdosis dan kematian. “Menyalahgunakan narkoba itu tidak ada manfaatnya, ada tiga pilihan, rehab, pulih, atau mati. Kalian ini merupakan calon penerus bangsa, kalian ini adalah calon pemimpin jadi bagaimana kalau pemimpinnya beleng-beleng pasti nanti apa yang dipimpin akan berantakan. Tidak lupa juga saya sampaikan jika ada keluarga yang diindikasikan menggunakan narkoba segera laporkan dan bawa ke BNN agar supaya dipulihkan. Sekarang juga kita harus BERSINAR (Bersih Lingkungan Dari Peredaran Narkoba)”,tutupnya.

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailGELAR SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN PEKERJA Tarakan – Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan, Rabu (24/5) lalu, menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap...
article thumbnail    GANDENG TOKOH AGAMA UNTUK SELAMATKAN ANAK BANGSA Tarakan – Pengawasan terhadap pelabuhan tidak resmi atau dikenal dengan istilah jalur tikus, hingga kini masih menjadi jalur yang sulit terawasi oleh...
article thumbnailDEMI KOKOHNYA POS PENJAGAAN, LANTAMAL XIII MENGADAKAN PELATIHAN PENANGANAN KASUS NARKOBA Tarakan – Semakin banyaknya peredaran narkoba dan keterkaitan aparat penegak hukum yang tersandung kasus...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3