rehabilitasi gratis gif FIX 4

Tuesday,22-08-2017

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 72, INDONESIA KERJA BERSAMA !!!

PERTAMINA SOSIALISASI KESEHATAN BERSAMA BNN KOTA TARAKAN

Tarakan - Dalam rangka memeperingati HUT Pertamina Persero Ke 59, Pertamina TBBM Tarakan bersama Rumah Sakit Pertamedika Tarakan menggelar Sosialisasi Kesehatan dan Donor Darah, Kamis (9/12) bertempat di Kantor Pertamina TBBM Tarakan,

PJs Pertamina TBBM Tarakan, Muhammad Rioda mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pentingnya hidup sehat. “Ini komitmen pertamina kalau seluruh pegawai yang ada di Pertamina tidak ada yang menggunakan narkoba.  Kita tahu jam kerja di pertamina ini bisa lebih dari waktu normal, tetapi seluruh pegawai kami harapkan tetap mampu menjaga kesehatan dan tahu bagaimana cara-cara hidup sehat dan tidak menggunakan narkoba sebagai doping,”Ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa jika ada pegawai yang positif maka akan dilakukan tindak tegas. “Di Pertamina ini kita adakan rutin untuk pemeriksaan darah maupun urin kepada pegawai agar tidak menggunakan narkoba. Jika ada yang menggunakan narkoba maka akan kami tindak tegas seperti pemecatan. Sekarang ini narkoba ada dimana-mana, pintu awal masuknya yaitu mulai dari rokok dan narkoba mampu menurunkan kualitas hidup manusia dan menurunnya kualitas dan kinerja, maka dari itu kegiatan ini kami selenggarakan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai yang ada di pertamina,”tambahnya.

Materi yang disampaikan pada sosialisasi ini yaitu tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dilanjutkan dengan penyakit HIV/AIDS.

Berkesempatan hadir Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan Akhmad Suja”i, SH.,MH selaku narasumber kegiatan tersebut. Akhmad Sujai mengatakan BNN mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina. “Kegiatan ini sangat penting karena mengingat Indonesia dalam keadaan Darurat Narkoba maka dari itu sangat mengapresiasi oleh pertamina yang sudah peduli terhadap permasalahan ini,” ucapnya.

Dalam materinya akhmad menyampaikan Tarakan ini wilayah transit dan di Tarakan tidak ada daerah yang steril dari peredaran narkoba. “Kita harus jaga lingkungan kita terutama lingkungan keluarga, karena banyak kasus yang kita tangani, orang tua tidak mengetahui jika anaknya telah menggunakan narkoba sudah lama, orang tua hanya tahu anaknya baru saja makai itupun baru 3 bulan, padahal kebanyakan sudah lama,”tegas Akhmad.

Diakhir materi kasie P2M mengajak kepada semua untuk saling peduli dan tidak ada keinginan untuk mencoba. “Kalau kita sudah menggunakan narkoba sangat sulit kita untuk melepaskannya, butuh keinginan yang kuat dalam diri kita dan jika ada keluarga yang sudah menjadi korban maka segera untuk melaporkan, agar dapat kita rehabilitasi baik rawat jalan maupun rawat inap di Balai Rehabilitasi milik BNN.”tutupnya.

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...
LANJUTKAN SOSIALISASI P4GN KE SEKOLAH
Monday, 07 August 2017
article thumbnailLANJUTKAN SOSIALISASI P4GN KE SEKOLAH Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan...
article thumbnailGELAR SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN PEKERJA Tarakan – Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan, Rabu (24/5) lalu, menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 3
Anti Narkoba 2