rehabilitasi gratis gif FIX 4

Saturday,21-10-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

SOSIALISASI NARKOBA DENGAN JURNALIS MUDA KAMPUS

Tarakan– media cetak atau pun media elektronik merupakan salah satu bentuk cara menyampaikan informasi atau berita kepada masyarakat tentang kejadian penting yang sedang berlangsung yang dikemas secara menarik dan ekslusif. Minggu, (16/10) bertempat di gedung rektorat lantai 4 Universitas Borneo Tarakan, unit kegiatan mahasiswa (ukm) pers mengadakan pelatihan kepada mahasiswa yang tergabung dalam UKM Pers Universitas Borneo Tarakan dengan tema First Borneo Journalistic Training.

UKM Pers ini merupakan organisasi kemahasiswaan yang bergerak dibidang jurnalistik. yang memiliki tujuan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa yang memiliki minat dan bakat  di dunia jurnalistik. Pemateri pada kegiatan pelatihan ini pun adalah orang-orang yang berkompeten dan berpengalaman dalam dunia jurnalis. Ketua UKM Pers Andrie mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupaka kegiatan pertama UKM pers masa jabatan 2016-2017. “Kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan pertama yang kita lakukan mengingat kita juga baru melakukan perekrutan anggota baru yang dimana pesertanya merupakan mahasiswa yang terdaftar ditahun ajaran 2016-2017 dan pematerinya pun merupakan teman-teman wartawan dari berbagai media. Selain itu juga diharapkan mahasiswa memiliki wadah secara optimal untuk menuangkan ide-ide dalam karya tulis”, ucapnya.

Tidak hanya memberikan pelatihan jurnalistik saja tetapi UKM pers juga memberikan sosialisasi bahaya narkoba. “Saya rasa kita juga perlu mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba, hal ini juga dilakukan untuk menambah wawasan kepada anggota dan untuk mencegah adanya anggota yang terjerumus ke dalam permasalahan narkoba”, tambahnya. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan Dr. Hj.Agus Surya Dewi, M.Pd hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Ibu Dewi menyampaikan bahwa Indonesia Darurat Narkoba. “Indonesia Darurat Narkoba, berdasarkan hasil penelitian BNN dengan Universitas Indonesia pengguna di tahun 2016 sudah mencapai 5 juta jiwa pengguna dan diperkirakan 50 orang mati sia-sia karena narkoba per harinya”,ucapnya. kepala BNNK Tarakan juga mengajak sinergitas kepada masyarakat untuk mengkampayekan STOP Narkoba. “Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan baru terbentuk pada tahun 2012 dan memiliki staf yang terbatas jadi tidak mungkin bisa mengurangi peredaran narkoba sendiri maka dari itu kita harus bersinergi bersama untuk memerangi narkoba sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo yang pertama yaitu TNI, POLRI, dan Instansi lainnya serta masyarakat untuk bersama memberantas peredaran gelap narkoba”, tambahnya.

Sebelum mengakhiri materi yang disampaikan Kepala BNN Kota Tarakan memberikan motivasi kepada anggota ukm pers. “Seorang jurnalis itu harus disiplin dan mampu gerak cepat, karena kalau telat sedikit saja kita bisa kehilangan berita yang ingin di berikan kepada masyarakat. Saya juga tidak bosan untuk mengajak kepada pengguna ataupun Bandar untuk STOP menggunakan narkoba karena tidak ada manfaatnya kita menggunakan narkoba. Apabila ada warga atau sanak saudara yang ingin pulih segera bawa ke BNN maka akan kita lakukan rehabilitasi. Mari bersama mewujudkan Tarakan BERSINAR”. tutupnya.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3