rehabilitasi gratis gif FIX 4

Tuesday,22-08-2017

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 72, INDONESIA KERJA BERSAMA !!!

GELAR SEMINAR P4GN BERSAMA KONSELOR

PERAN KONSELOR DI WILAYAH PERBATASAN DAN DESIMINASI INFORMASI PENINGKATAN P4GN

Tarakan-Pencegahan,Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) terus dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan. Kali ini BNNK Tarakan menggelar seminar P4GN bersama puluhan perwakilan guru bimbingan konseling (BK) SMP, SMA/SMK, dosen dan Mahasiswa Jurusan BK, Rabu (31/8) di Ruang imbaya Kantor Pemerintahan Kota Tarakan (Pemkot).

Kegiatan seminar ini diharapkan, para tenaga pengajar/pendidik hingga mahasiswa memiliki pengetahuan, paham, dan sadarakan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba juga memiliki kemampuan untuk memberikan pemahaman kepada para anak didiknya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Hadir sebagai pemateri oleh kepala BNN Kota Tarakan Dr.Hj.Agus Surya Dewi,M.Pd dan guru besar pendidikan dan konseling Prof. Dr.Prayitno,MSc.Ed, Kepala BNNK Tarakan Dr.Hj.Agus Surya Dewi,M.Pd dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa peran Guru BK sebagai konselor di sekolah sangat penting dalam penanganan bahaya narkoba, karena mereka berhadapan langsung oleh permasalahan – permasalahan murid. Sehingga guru BK diwajibkan untuk harus tahu permasalahan bahaya narkoba, karena dapat menja dipelopor BNN kedepannya.

BNN juga sangat mengharapkan agar para guru-guru yang menjadi kader anti narkoba harus mampu bekerjasama dengan semua pihak termasuk orang tua, guru-guru lain dan masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba dilingkungan sekolah juga kampus. Tambahnya lingkungan pendidikan diharapkan memberikan konstribusi terhadap upaya untuk mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menyatakan perang terhadap narkoba.

“Semoga kedepannya semakin banyak penggiat P4GN salah satunya guru-guru BK dengan berkembangnya penggiat maka akan lebih cepat menuntaskan permasalahan narkoba, karena penyebaran narkoba semakin marak terjadi khususnya kegenerasi muda,” ungkapnya.

Sementara ditambahkan guru besar pendidikan dan konseling Prof.Dr.Prayitno,MSc.Ed mengatakan antusias guru-guru BK dengan sosialisasi P4GN ini sangat luar biasa mengingat kegiatan adalah lanjutan dariapa yang diungkapkan oleh Presiden RI Ir.JokoWidodo mengenai Negara yang darurat narkoba sehingga sosialisasi bahaya narkoba harus selalu dilaksanakan, khususnya untuk para generasi muda yang lebih banyak berada di sekolah. Sehingga sangat benar jika sosialisasi P4GN ini juga diaktifkan untuk guru-guru.

Guru BK merupakan seseorang yang mengetahui segala permasalahan dari murid-muridnya dan dapat member pencerahan yang baik khususnya bahaya narkoba.“Dengan begitu, generasi muda dapat menjauhi dan mengatakan tidak untuk narkoba dan memiliki sikap yang tegas untuk tidak mencoba-coba narkoba berdasarkan pikiran yang lebih jernih dan perasaan yang jelas,”ujarnya.

Lanjutnya, selain pemahaman mengenai narkoba, adanya testimony dari para mantan pengguna narkoba sendiri akan sangat bermanfaat untuk guru-guru BK. “Agar lebih paham dan dapat mengetahui lebih jauh lagi hal-hal apa saja dan ciri-ciridari seorang penguna ,”tuntasnya.

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...
LANJUTKAN SOSIALISASI P4GN KE SEKOLAH
Monday, 07 August 2017
article thumbnailLANJUTKAN SOSIALISASI P4GN KE SEKOLAH Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan...
article thumbnailGELAR SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN PEKERJA Tarakan – Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan, Rabu (24/5) lalu, menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3