rehabilitasi gratis gif FIX 4

Tuesday,22-08-2017

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 72, INDONESIA KERJA BERSAMA !!!

TARAKAN, Sebagai wujud keprihatinan sekaligus kepedulian ancaman bahaya narkoba, BNN Kota Tarakan menyelenggarakan event dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni 2016 mendatang yang diselenggarakan di Stadiun Datu Adil Kota Tarakan, Sabtu (4/6).

Seru-seruan Jalan Sehat, Sepada Santai, dan Kampanye STOP NARKOBA Memperingati HANI 2016

Event yang diselenggarakan Sabtu akhir pekan tadi sebagai peringatan penting untuk menyadarkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kota Tarakan untuk membangun solidaritas masyarakat bersama-sama mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan STOP NARKOBA dalam meningkatkan komitmen dan kepedulian seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan masyarakat sehat tanpa narkoba melalui penyelamatan penyalahgunaan narkoba.

Peringatan HANI yang diselenggarakan tahun ini 2016 mengangkat tema “STOP NARKOBA, Mari Kita Membangun Bangsa Berwawasan Anti Narkoba”.

Acara HANI dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tarakan H. K. Arief Hidayat, SE.,M.Si ditandai dengan pelepasan balon. Antusias masyarakat sangat tinggi dalam memeriahkan acara ini sampai selesai dengan mengikuti kegiatan yang ada. Walaupun cuaca sempat tidak mendukung, tidak jadi penghalang bagi masyarakat dalam mengikuti jalan sehat, sepeda ria dan donor darah sampai pada proses pengundian doorprize.

Wakil Walikota Tarakan H.K. Arief Hidayat SE., M.Si dalam sambutannya kejahatan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir atau sebaliknya. Kalau tidak ada kelompok-kelompok masyarakat untuk bergabung dan bersatu memerangi narkoba maka akan dikalahkan oleh kejahatan para bandar-bandar dan penyeludupan narkoba.

 “Saya berharap kepada semua elemen masyarakat harus bersatu untuk memerangi narkoba. tidak hanya BNN dan aparat keamanan saja, tapi semua komponen masyarakat di Kota Tarakan juga dapat ikut serta dalam memberantas bahaya narkoba.” Ucapnya

 “Ada beberapa ciri-ciri orang yang dapat kita kenali sebagai pecandu narkoba, seperti ada bekas sayatan dan bahkan suntikan dibagian tangannya, sering terlihat mengurung diri di dalam kamar, gampang merasa tersinggung, tubuhnya kelihatan kurus serta tak mau berkumpul dan tidak mampu menatap lawan bicara,”jelas Arief.

“Semoga ke depannya di Kalimantan Utara cepat terbentuk BNN Provinsi, tempat rehabilitasi agar lebih memudahkan dan lebih banyak komponen masyarakat membuat kelompok-kelompok anti narkoba,”harapnya.

 

 Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, berolahraga dan hidup sehat narkoba itu memang penting demi kelangsungan hidup.

“Oleh karena itu mari kita sama-sama bersih lingkungan dari narkoba (BERSINAR) di Kota Tarakan yang saat ini sudah masuk dalam salah satu kota yang merupakan kota darurat narkoba. Kita awali pemberantasan tersebut dengan menjadi pelopor anti narkoba. laporkan semua kegiatan yang berbau narkoba kepada pihak kepolisian dan bujuklah sanak saudara atau kerabat yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba untuk direhab di BNN,” ajak Dewi dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, Sabtu (4/6) di Stadion Datu Adil.

“Para pengedar narkoba itu saya katakana sebagai siluman. Karena pergerakannya tidak terlihat dan misinya merusak generasi bangsa dengan mencari keuntungan dari menjual narkoba tanpa memikirkan nasib bangsa. Mari kita lakukan sinergitas atau bersama-sama bergandeng tangan untuk melakukan kampanye-kampanye kreatif stop narkoba,”jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tarakan H.K. Arief Hidayat SE, M.Si, Kepala BNN Kota Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi M.Pd, Kadinsosnaker Provinsi Kalimantan Utara, Kabag Kesra Prov Kaltara, FKPD Kota Tarakan, SKPD Kota Tarakan, Ormas/LSM, para penggiat anti narkoba, PMI Kota Tarakan (Tim Donor Darah), Dinkes Kota Tarakan (Tim Kesehatan), Satlantas Polres Tarakan, Dishub Kota Tarakan, dan masyarakat Kota Tarakan.

Acara ini didukung oleh Pemprov Kalimantan Utara, Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Medco, Pertamina EP, FIF Group, Daihatsu- PT Tri Mandiri Selaras, SPBU Mulawarman, PT Mitra Dharma, Swiss BelHotel Tarakan,Tolaram Putra, KFC, Hotel Padmaloka, RSUD Tarakan, Apotik Sugih Waras, Bank Kaltim, Rumah Kado Miss Pink, Rumah Batik Nusantara, Dinkes Pemprov Kaltara, Dealer Yamaha Sido Semi, Bank Central Asia (BCA), United Tractors, PT. Trakindo Utama, Hotel Harmonis Classic, Adira Finance, Rumah Makan Arief, Kecamatan Tarakan Tengah, SPBU Gunung Lingkas. 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...
LANJUTKAN SOSIALISASI P4GN KE SEKOLAH
Monday, 07 August 2017
article thumbnailLANJUTKAN SOSIALISASI P4GN KE SEKOLAH Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan...
article thumbnailGELAR SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN PEKERJA Tarakan – Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan, Rabu (24/5) lalu, menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 3
Anti Narkoba 2