rehabilitasi gratis gif FIX 4

Friday,15-12-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

 BADAN Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan bekerjasama dengan Muslimat NU Cabang Tarakan menggelar sosialisasi kepada 70 anak pesantren kilat remaja putri mengenai pengenalan dan dampak dari penyalahgunaan narkotika yang berlangsung  Minggu (5/7) sekira pukul 09.00 Wita bertempat di Masjid Islamic Center. Ini sebagai upaya untuk terus menekan angka peredaran narkotika serta memberikan edukasi di kalangan remaja putri.

 

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain Narkoba, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika dan zat adiktif. Narkotika jenis baru yang kini telah merebak di kalangan masyarakat dan  sangat  meresahkan  yaitu  Crocodile   (desomorfina),  metilon,  kratom, piperazine (Ekstasi Herbal), LSD /Smile, ajapa-japa (menyerupai ganja), sertachatinone yang menyerupai sabu.

 

Sedangkan  efek  yang  ditimbulkan  dari  penggunaan  narkotika  itu sendiri  halusinogen,  stimulan  dan  depresan. Maraknya penggunaan  narkotika  di kalangan  pelajar,  awalnya  dimulai  dari  merokok, ngisap lem, dan minuman keras (miras).

 

Menurut  Penyuluh  dan  Asesor  BNN  Kota  Tarakan  Rena Herdiani Hodijah , S.I.Kom mengatakan, apabila seseorang yang menggunakan narkotika dampak awal akan kelihatan dengan ciri-ciri yaitu susah untuk di ajak bicara, suka menyendiri/menjauhkan diri, sulit untuk terlibat dalam aktivitas, sering tidak menepati waktu, mudah tersinggung, suka berbicara yang berlebihan, suka kelihatan minder, selalu tampak tidak tenang/gelisah, dan selalu curiga tanpa alasan.

 

“Hingga kini BNN telah mendapati Narkotika yang berbentuk cristal yang berbentuk bulat, yang hampir sama dengan permen Pop Rock rasa Strawbery,  dan sudah beredar bebas,” katanya.
Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Tarakan Hj. Siti Laela Al-Khafidzah, S.Pd mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Menteri Sosial beberapa waktu lalu yang menyatakan kondisi saat ini Indonesia sudah darurat Narkotika.

 

“Menyikapi pernyataan dari ibu menteri sosial ini, kami selaku Muslimat NU Tarakan langsung mengambil langkah untuk melakukan sosialisasi mengenai dampak dari penyalahgunaan narkotika kepada remaja putri,” ujarnya.

 

Ditambahkannya, pihaknya berterima kasih kepada pihak BNN yang telah bersedia hadir untuk memberikan penyampaian materi mengenai bahaya dan dampak penggunaan narkoba bagi anak-anak yang menginjak usia remaja.“Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kami dan bisa saling berpegangan tangn membantu pemerintah dalam menangani masalah narkotika di kota tercinta ini,” tutup Siti Laela. (adv/rin/har)

 

 

 

 

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 3
Anti Narkoba 2