rehabilitasi gratis gif FIX 4

Wednesday,28-06-2017

Proteksi Diri dan Keluarga dari Penyalahgunaan Narkoba, Jika Sudah Terlanjur Lapor ke Kantor BNN Terdekat untuk di Rehabilitasi, Gratiss..!!

Badan narkotika nasional(bnn)kota tarakan menggelar deklarasi program rehabilitasi 100.000. pengguna narkoba sekaligus pagelaran seni budaya di stadion datu adil pagi(30/3). Program ini merupakan tindak lanjut arahan presiden RI Joko widodo yang menginginkan indonesia bebas dari narkoba.
Dalam acara deklarasi itu, turut hadir Wali Kota Tarakan Sofian Raga ,Kepala Bnn Kota Tarakan Hj.Agus Surya Dewi M.Pd, Komandan Lanal Tarakan Kolonel Laut(P) Aries Cahyono, Polres Tarakan AKBP Sarif Rahman, Perwakilan Tni Polri, Senkom Mitra Polri, Unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(FKPD), Organisasi Pemuda KNPI, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM),Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta lapisan berbagai elemen masyarakat yang hadir untuk menyaksikan deklarasi tersebut.
Rangkaian kegiatan deklarasi tersebut diawali pagelaran seni berupa atraksi Barongsai dan Reog Ponorogo  dihadapan para tamu undangan dilanjutkan dengan sambutan kemudian, pembacaan naskah deklarasi oleh Wali Kota Sofian Raga dengan di ikuti seluruh tamu undangan hingga penanda tanganan dan pelepasan balon sebagai puncak acara deklarasi  untuk mendukung program deklarasi program 100.000 rehabilitasi bagi pengguna narkoba.
 Dalam sambutannya Kepala BNN Kota Tarakan Hj.Agus Surya Dewi M.Pd menjelaskan acara ini digelar untuk merehabilitasi 100.000 pengguna narkoba. Maka, untuk mengatasi persoalan ini maka dia mengajak seluruh berbagai kalangan dan peran serta masyarakat bersama-sama untuk memerangi narkoba dan saling bersinergi untuk mewujudkan program jangka panjang indonesia bebas narkoba
‘’ Dari Hasil penelitian BNN bersama Universitas Indonesia(UI)  tahun2014 bahwa Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara baru mampu menurunkan pengguna narkoba sekitar 0,3 persen atau penyalah pengguna berada dikisaran 3,7 persen jadi prevalensi untuk program rehabilitasi narkoba di Kalimantan Utara tersebut di tafsir 1.109 orang penyalah pengguna.,’’ujar dia.
Dia melanjutkan untuk rehabilitasi dan pemberantasan harus ada keseimbangan yang mendukung , karena meningkatnya jumlah korban merupakan suatu sinyalmen pemberantasan narkotika harus dilakukan secara komprehensif diberbagai bidang tidak hanya dalam bentuk penegakan hukum,namun juga da dalam bidang pencegahan. Salah satu bentuk yang dapat dilakukan adalah mengurangi peminat narkoba karena kejahatan ini mengikuti hukum ekonomi yaitu permintaan dan penawaran(Supply dan Demand). Program rehabilitasi bagi pecandu atau penyalahguna narkotika dapat mengurangi peminat narkotika,’’jelas Agus Surya Dewi.
 Ketua panitia penyelenggara Rena Herdiani S.I.kom  Plh kasi pencegahan menuturkan selain deklarasi  ada pula pagelaran seni sebagai wujud apresiasi terhadap masyarakat bahwa ada hal positif yang dapat dilakukan untuk menghindari narkoba. juga untuk menciptakan cinta budaya bangsa untuk ditanamkan pada generasi muda.’’Atas nama BNN Kota Tarakan kami mengucapkan terima kasih kepada PT.Pipit Mutiara Jaya,PT.Tolaram Putra, PT.Pos Indonesia Kota Tarakan,Batik Tulis Nusantara Tarakan,Rumah Kado Miss Pink Tarakan,PT.Sabindo Tarakan, dan Bank Mandiri Tarakan yang ikut menyukseskan program tersebut selaku sponsor serta berbagai pihak yang turut serta berkontribusi, berpartisipasi pada kegiatan tersebut’’jelas dia(adv/dni)
    

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailGELAR SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN PEKERJA Tarakan – Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan, Rabu (24/5) lalu, menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap...
article thumbnail    GANDENG TOKOH AGAMA UNTUK SELAMATKAN ANAK BANGSA Tarakan – Pengawasan terhadap pelabuhan tidak resmi atau dikenal dengan istilah jalur tikus, hingga kini masih menjadi jalur yang sulit terawasi oleh...
article thumbnailDEMI KOKOHNYA POS PENJAGAAN, LANTAMAL XIII MENGADAKAN PELATIHAN PENANGANAN KASUS NARKOBA Tarakan – Semakin banyaknya peredaran narkoba dan keterkaitan aparat penegak hukum yang tersandung kasus...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 2
Anti Narkoba 3