rehabilitasi gratis gif FIX 4

Saturday,21-10-2017

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1438 H, JANGAN KURBANKAN KELUARGA KALIAN DEMI KESENANGAN SESAAT DAN SEGERA STOP NARKOBA

RAPAT KOORDINASI ANTAR PEMANGKU KEPENTINGAN TINGKAT KOTA DENGAN INSTANSI TERKAIT


Tarakan – Kasus narkoba di Kota Tarakan sangat memperihatinkan. Hal ini bercermin dari jumlah narapidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II Kota Tarakan.

Dalam rapat kordinasi antar intitusi dan instansi terkait pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kota Tarakan di Hotel Monaco, Rabu (29/3).

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Tarakan Ir. Sofian Raga juga menegaskan masalah narkoba harus diberantas, dan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah belaka melainkan semua elemen masyarakat wajib ikut terlibat dalam memberantas narkoba.

“Karena narkoba ini sudah menjadi masalah yang berat. Untuk itu, seluruh institusi sesuai dengan tugasnya masing-masing harus bersama – sama memerangi narkoba ini secara terus – menerus,”kata Sofian Raga.

Selaku narasumber Kepala BNN Kota Tarakan Dr. Hj. Agus Surya Dewi, M.Pd berharap agar pemerintah Kota Tarakan membuat perwali tentang P4GN. “Dalam Permendagri no 21 tahun 2013 sudah dijelaskan agar gubernur, bupati, walikota dalam fasilitasi menyusun perda tentang narkotika yang terkait dengan P4GN. Kita juga sudah berkordinasi dengan DPRD agar mengesahkan perda terkait P4GN,” jelasnya.

Selain itu juga Kepala BNN Kota Tarakan juga menyampaikan hasil penelitian dilingkungan pelajar/mahasiswa yang pernah pakai narkoba. “Bisa kita perhatikan untuk Provinsi Kalimantan Utara berada pada posisi kelima setelah Kal-Tim pada pelajar/mahasiswa yang pernah dan setahun pakai narkoba. Ini merupakan tugas kita semua untuk menyelamatkan anak-anak kita. Dan salah satu kendala kita adalah tempat rehabilitasi yang masih terbatas. Maka dengan pertemuan ini saya mengajak Bapak/Ibu yang memiliki yayasan untuk berpartisipasi membentuk pelayanan rehabilitasi komponen masyarakat. Mengingat angka pengguna yang cukup tinggi dan keterbatasan tempat rehabilitasi.”jelasnya.

 

call Center  (0551)2028290/081254572003

Email  bnnk_tarakan@yahoo.com

Login Form

Berita Terbaru

article thumbnailBNNK TARAKAN SOSIALISASI P4GN DI PK2MB UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN Tarakan, Sebanyak 1750 mahasiswa baru Universitas Borneo Tarakan (UBT) pada Rabu (23/8) yang mengikuti kegiatan pengenalan kampus...
article thumbnailSEHARI 2 SEKOLAH YANG DIBERIKAN PENCERAHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA Tarakan, Senin (21/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan,...
article thumbnailSEKOLAH DASAR JUGA MENDAPATKAN SOSIALISASI P4GN   Tarakan, Senin (07/8) Teriknya matahari setelah hujan tidak menyurutkan BNN Kota Tarakan untuk mensosialisasi program pencegahan, pemberantasan,...

Banners

Anti Narkoba
Anti Narkoba 3
Anti Narkoba 2